SPORTS

Terbukti Korupsi, Diganjar 10 Tahun bagi Bekas Direktur Keuangan FIFA

Indonesiaplus.id – Usai terbukti terlibat dalam skandal korupsi di tubuh FIFA, bekas Direktur Keuangan FIFA, Markus Kattner, dihukum larangan beraktivitas dalam sepak bola selama 10 tahun.

Dia didakwa karena menyalahgunakan wewenang ketika menjabat sebagai Direktur Keuangan FIFA pada 2007-2015. Pada sidang yang digelar oleh Komite Etik FIFA menjatuhkan denda 1 juta dolar AS atau Rp14 miliar.

Bagi pria yang pertama kali bergabung dengan FIFA pada 2003 itu bekerja sama dengan mantan Presiden FIFA Sepp Blatter dan mantan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke ketika menjalankan aksinya. Dua nama terakhir sudah lebih dulu dinyatakan bersalah.

Pertama kali skandal korupsi FIFA terkuak pada September 2016. Pejabat Federasi Sepak Bola Internasional itu terbukti menyelewengkan dana terkait perpanjangan kontrak karyawan FIFA, bonus turnamen, dan penggantian biaya hukum swasta

“Berbagai bukti mengungkapkan upaya terkoordinasi oleh tiga mantan pejabat tinggi FIFA untuk memperkaya diri mereka sendiri melalui kenaikan gaji tahunan, bonus Piala Dunia dan insentif lainnya,” tulis firma hukum ketika merilis informasi tentang skandal itu, seperti dikutip Inside The Games.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close