SPORTS

Sungkan dengan Lewandowski, Bayern Muenchen ‘Tunda’ Rekrut Haaland

Indonesiaplus.id – Dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, sosok Erling Haaland belakangan semakin santer.

Seiring kian gemilang penampilannya bersama Borussia Dortmund, banyak yang tertarik merekrut bomber asal Norwegia itu. Salah satunya Bayern Muenchen .

Selama ini, hal itu karena Bayern dianggap punya kebiasaan buruk. Seperti, Die Roten sering merekrut pemain andalan dari klub rival di Budesliga untuk menambah amunisi dan sekaligus mengurangi kekuatan lawan.

Contoh lainnya adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, hingga Robert Lewandowski. Tak ayal, ketika nama Haaland semakin melambung, banyak pihak menduga kalau Bayern tengah menyiapkan skenario perekrutan.

Isu tersebut langsung dibantah CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak berminat merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas 2021.

Ia beralasan di Allianz Arena ada Lewandowski sebagai penyerang utama dan mencatat performa yang impresif pula. Juga, Bayern tidak membutuhkan jasa Haaland karena tak mungkin mendepak bomber asal Polandia itu.

“Jadi, saya tak tahu dari mana rumor itu berasal dan hanya bisa mengatakan satu hal: kami memiliki pesepak bola terbaik dunia dalam posisi ini (penyerang). Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 2023,” ujar Rummenigge, seperti dikutip dari Goal.

Senada Rummenigge, legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus menilai Haaland tak akan bergabung Bayern dalam waktu dekat. Kendati saat ini ia sedang naik daun dan meyakini FC Hollywoods lebih memilih mempertahankan Lewandowski.

Pemain 32 tahun itu, Lewandowski masih mampu tampil di level tertinggi. Juga, menilik jasa-jasa yang dibuatnya untuk Bayern selama ini, Matthaus meyakini Die Roten tidak akan mendepaknya begitu saja.

“Saat ini, Lewandowski tengah dalam performa terbaiknya. Haaland juga. Selama Lewandowski bermain di Bayern, saya rasa Haaland tidak akan datang, karena mereka tidak akan bisa bermain dengan Haaland-Lewandowski sebab mereka akan saling merebut kekuatan,” ungkap Matthaus.

Bagi Bayern tidak akan berpikir untuk menjual Lewandowski. “Dia akan mengakhiri karier hebatnya di Munich. Hanya ketika Lewandowski tidak lagi bersama Bayern, tempat untuk Haaland di Munich akan tersedia,” imbuhnya.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close