SPORTS

Sindir Taktik Gagal Southgate, Klopp: Saya Benar-Benar Tidak Paham

Indonesiaplus.id – Saat memainkan Trent Alexander-Arnold, Juergen Klopp menyindir taktik manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pemain Liverpool itu dicoba main sebagai gelandang ketika Inggris menggilas Andorra 4-0 pada lanjutan Kulifikasi Piala Dunia 2022, Ahad 5 September 2021.

Biasanya, Trent Alexander-Arnold berposisi sebagai bek kanan lalu dipindahkan memainkan peran gelandang bersama Jordan Henderson dan Jude Bellingham.

Hasilnya, Trent Alexander-Arnold terlihat tidak tampil kemampuan terbaiknya. Serangan Inggris kurang oke sehingga mereka cuma unggul 1-0 di babak pertama.

Usai sadar taktiknya tak berjalan sesuai rencana, Southgate pun mengembalikan Trent ke ‘asalnya’ alias sebagai bek kanan.

Tampaknya, Trent lebih moncer dan serangan Inggris lebih berbahaya. The Three Lions pun mencetak tiga gol tambahan di babak kedua.

Soal eksperimen gagal Southgate, Klopp yang menjadi manajer Trent di Liverpool angkat bicara. Trent sudah menjadi pemain kelas dunia di posisi bek kanan dan menilai posisinya saat ini dan tidak perlu diutak-atik lagi.

“Tidak perlu mengubahnya jadi gelandang. Sedikit menyayangkan saat kita masih bicara seperti soal sepakbola pada 2021. Pemain bisa bermain di mana saja dan ditempatkan di mana saja,” ujar Klopp, dikutip The Athletic.

“Jadi, saya sih lebih suka main di nomor enam ketimbang delapan. Mungkin semua dilakukan, tapi buat apa memainkan bek kanan terbaik dunia sebagai gelandang? Saya benar-benar tidak paham,” tandasnya.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close