SPORTS

Usai Nego dengan Petronas, Valentino Rossi Putuskan Batal Pensiun

Indonesiaplus.id – Dikabarkan bahwa bintang MotoGP, Valentino Rossi batal pensiun seusai sepakat untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha pada musim depan.

Petronas Yamaha SRT memang menjadi destinasi terbaik Rossi setelah keluar dari tim pabrikan Yamaha mengingat jaminan dukungan penuh dari pabrikan Iwata.

Diberitakan sebelumnya, Valentino Rossi tengah dikaitkan dengan Petronas Yamaha dalam bursa pebalap MotoGP.

Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT akan membuatnya mendapatkan dukungan setara pembalap tim pabrikan termasuk motor terbaru Yamaha YZR-M1.

Menurut Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali, mengatakan negosiasi dengan Yamaha soal kontrak Rossi sudah dimulai.

“Saat ini, kami harus duduk dengan semua pihak dan mulai membahas detail kesepakatannya. Masalah itu belum selesai,” ucapnya, seperti dikutip BolaSport dari Motorsport.

Namun, sejauh ini, pihaknya masih menganalisis terkait teknis sehingga tidak lupa Valentino harus cocok dengan sponsor tim yang ada.

“Betul, kami harus menyeimbangkan pengeluaran kami untuk mengontraknya selama satu tahun dan melihat apa yang bisa kami dapat, baik soal performa di lintasan atau hasilnya,” ungkapnya.

Tak pelak, isu negosiasi antara Valentino Rossi dan tim Petronas Yamaha menemui titik terang. Dikutip BolaSport dari GPOne, Valentino merasa yakin untuk tampil bersama Petronas Yamaha SRT. Kesepakatan awal juga telah ditemukan.

Adapun negosiasi antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT kini berlanjut ke detail kesepakatan sebelum tanda tangan pada akhirnya dibubuhkan. Salah satu isu penting dalam negosiasi adalah soal susunan kru mekanik tim bagi Rossi.

Bagi pebalap berjuluk The Doctor itu loyal dengan para mekaniknya. Hampir seluruh anggota kru Rossi saat ini sudah bekerja dengannya sejak 2004. Adapun Petronas enggan mengubah struktur personel tim mekaniknya.

Kendati demikian, kepindahan Fabio Quartararo bisa membantu Rossi dan Petronas menemukan jalan tengah.

“Itu karena Quartararo bisa melakukan hal yang sama dengan pindah bersama seluruh mekaniknya ke tim pabrikan Yamaha,” lapor GPOne.

Terkait dengan durasi kontrak, Petronas SRT menyiapkan kontrak berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan setahun andai Rossi berniat kembali menunda masa pensiunnya.

Namun, rincian kontrak diyakini selesai dibahas dalam beberapa pekan ke depan. Masalah yang tersisa kemudian menentukan kapan kepindahan Rossi ke Petronas diumumkan.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close