SPORTS

Pembukaan Asian Para Games 2018 Diawali Defile Atlet 45 Negara

Sabtu, 6 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (6/10/2018) pukul 19.00 malam WIB, dimeriahkan dengan defile para atlet dari 45 negara peserta Asian Games 2018.

Pesta olahraga ini sendiri melibatkan hampir 3000 atlet yang mewakili 43 negara dari Benua Asia. Nantinya, mereka akan bertanding dalam delapan cabang olahraga (Cabor) untuk memperebutkan 568 medali yang ada.

Defile atlet sendiri diawali oleh negara Afganistan yang kemudian diikuti Bahrain, Bhutan dan Bahrain dan ditutup oleh defile atlet dari Indonesia, sebagai tuan rumah.

Indonesia sendiri merupakan negara Asia Tenggara pertama yang terpilih sebagai tuan rumah dan langkah awal untuk menyatakan penerimaan Indonesia terhadap perbedaan dan keberagaman.

Sebagai tuan rumah Indonesia 2018 Asian Para Games adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan ini. Indonesia berdiri dari sebuah keyakinan bahwa tak ada yang tak mungkin untuk menjadi besar.

Memberi dukungan secara aktif kepada cabang olah raga untuk atlet-atlet difabel, pekan olahraga ini akan menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan berkompetisi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menjadi hebat.

Ajang ini juga membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang ramah disabilitas dan membangun masyarakat inklusif, dengan harapan bisa memberikan dunia yang lebih mudah diakses melalui olahraga.[mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close