SPORTS

Pada Babak Pertama, Barcelona Ungguli Real Madrid 2-0

Minggu, 28 Okotber 2018

Indonesiaplus.id – Di babak pertama dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol 2018-2019, Barcelona mengungguli Real Madrid dengan skor 2-0 di.

Juga, di babak pertama ini, Barca benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan mengkreasikan banyak peluang.
 
Serangan dimulai pada pertandingan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Madrid. Isco Alarcon melepaskan umpan ke arah Karim Benzema. Sayangnya, striker berpaspor Prancis itu sudah berada dalam posisi off-side.

Tak ingin kalah dari Madrid, Barca mulai mencari cara melancarkan serangan balasan. Hasilnya, pada menit ke-11, Barca pun memperoleh gol yang diinginkannya.

Berawal dari aksi Jordi Alba yang berlari di sisi kanan pertahanan Madrid, ia lalu mengirimkan umpan tarik kepada Philippe Coutinho yang berada di dalam kotak penalti. Coutinho tanpa kesulitan mengkonversinya menjadi gol. Barca unggul 1-0.

Sedangkan di menit ke-19, Barca hampir menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan celah yang hadir di lini pertahanan Madrid, Arthur melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang Los Blancos. Kendati demikian, Thibaut Courtois tampil sigap dengan menghalau datangnya si kulit bundar.

Barca baru bisa benar-benar menggandakan keunggulannya di menit ke-30. Aksi Raphael Varane yang menjatuhkan Luis Suarez di kotak terlarang membuat wasit pada akhirnya menunjuk titik putih. Suarez sendiri yang maju sebagai algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa Barca menjauh 2-0.

Kendatipun sudah unggul dua gol, namun Barca tetap urung mengendurkan serangan mereka. Sejumlah peluang pun tercipta bagi tuan rumah untuk menambah keunggulannya. Sayangnya, hingga babak pertama usai, keunggulan 2-0 Barca atas Madrid tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Rafinha, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco.[mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close