SPORTS

Pelatih Mancini Tertarik Performa Pemain Muda Moise Kean

Ahad, 24 Maret 2019

Indonesiaplus.id – Penampilan salah satu pemain mudanya, Moise Kean, menarik perhatian pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Mancini sudah memanggil Kean memperkuat timnas Italia di beberapa pertandingan persahabatan dan kualifikasi.

“Saya kira Kean adalah bintang di masa depan, sebab dia punya kualitas yang bagus dan suatu saat akan menjadi pemain penting,” ujar Mancini seperti dikutip dari DiMarzio.

Pada pertandingan kualifikasi Euro 2020, Ahad (24/3/2019) dini hari WIB tadi, dia mencetak gol pertamanya  bersama timnas Italia sekaligus memastikan kemenangan atas Finlandia dengan skor 2-0.

Di usia Kean baru 19 tahun, Mancini percaya Kean dapat menghadapi rintangan dan mencapai puncak  kualitasnya. Pemain muda lebih banyak memiliki kesempatan untuk berkembang.

“Iya, kami harus ingat, usianya masih 19 tahun. Dia akan menghadapi beberapa kesalahan. Tapi saya yakin dia berada di jalur yang tepat,” ungkapnya.

Menurut Mancini  dirinya akan selalu memantau pemain muda seperti Kean dan yang lainnya untuk  dimainkan di timnas. Selain regenerasi, ia ingin para pemain senior membuktikan kualitas kepemimpinannya di depan anak-anak muda.

Bagi mantan pelatih Manchester City itu akan mengombinasikan pemain muda dan pemain senior dengan  komposisi yang seimbang.

“Chiellini, Bonnuci, Jorginho, dan Verratti adalah pemain senior yang dapat membimbing pemain muda,”  tandasnya.[mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close