SPORTS

Menang di Akhir Pekan, Rosberg Merasa Sempurna

Indonesiaplus.id -Bagi Nico Rosberg menutup akhir pekan di Sirkuit Suzuka dengan memenangi balapan GP Jepang sungguh menyenangkan, sehinggaberjalan sempurna untuknya.

Ia selalu menjadi pebalap tercepat di tiga latihan bebas pada Jumat (7/10) dan Sabtu (8/10). Pebalap Mercedes itu kemudian merebut pole position dalam babak kualifikasi. Dia start di depan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Pada balapan GP Jepang pada Minggu (9/10), Rosberg juga tak membuat kesalahan. Dia tampil sangat baik sejak start hingga finis. Alhasil, dia pun begitu dominan dan akhirnya menyentuh garis finis sebagai pemenang lomba di depan Max Verstappen dan Hamilton.

“Sepanjang akhir pekan berjalan sangat baik sejak awal. Saya merasa nyaman di dalam mobil, menemukan keseimbangan yang tepat, dan semuanya sampai kualifikasi,” ujar Rosberg di situs resmi F1.

“Balapan saya hanya mengontrol kecepatan dan jarak dengan Max. Benar-benar akhir pekan yang sempurna. Benar-benar senang dengan hal itu. Juga karena saya menang di trek legendaris ini,” katanya.

Kemenangan di Jepang memperkokoh posisi Rosberg di puncak klasemen pebalap F1. Dia kini unggul 33 poin atas Hamilton yang berada di posisi kedua dengan empat seri tersisa.

“Bagi saya menyadari soal 33 poin itu, tapi fokus saya bukan itu. Saya cuma ingin memikirkan balapan demi balapan. Itulah yang saya lakukan akhir pekan ini,” ucapnya.

“Saya fokus untuk memenangi balapan dan saya sangat senang karena berhasil. Masih banyak balapan sisa. Saya harus tetap fokus,” ujar pebalap berkebangsaan Jerman itu.

Seri F1 berikutnya adalah GP Amerika Serikat di Austin, Texas, 23 Oktober mendatang.[Taz]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close