SPORTS

Mainkan Virgil van Dijk, Klopp: Pilihan Tepat dan Melebihi Ekspektasi

Sabtu, 6 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Perasaan lega disampaikan pelatih Liverpool Juergen Klopp atas pilihannya memainkan Virgil van Dijk pada laga babak ketiga Piala FA melawan Everton, Sabtu (6/1) dini hari WIB yang terbukti tepat.

Pada laga di Stadion Anfield, Liverpool menang 2-1 berkat gol van Dijk pada menit ke-86. Menurut Klopp sebenarnya sebelum pertandingan ia hendak menduetkan Dejan Lovren dan Ragnar Klavan di depan kiper.

Tapi setelah dipikirkan masak-masak hingga sesaat sebelum pertandingan, Klopp akhirnya mengubah susunan pemain.

“Terus terang saja tadinya saya tak berencana memainkan van Dijk. Saya senang ternyata pilihan yang kemudian saya ambil terbukti tepat, dia sangat menolong,” ujar Klopp, seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu.

Sang mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, bahwa debut yang van Dijk jalani bagaikan sebuah kisah dongeng. Menurut Klopp, pemain yang baru sepekan bergabung bersama skuatnya itu sukses melebihi ekspektasi.

“Dengan performanya melebihi yang saya kira. Jujur saja laga tadi sangat sulit tapi dia bisa bermain sangat baik,” kata pelatih asal Jerman ini.

Sebelum pertandingan lawan Everton, Van Dijk cuma diminta hal mudah olehnya. Yakni, pemain asal Belanda itu diharapkan bisa tampil seperti biasanya ketika masih memperkuat Souhampton.

“Saya tak mau memberikannya tekanan. Saya senang dia bisa menjawab permintaan saya dengan baik,” ucapnya.

Pemain Van Dijk didatangkan dari Soton dengan harga mencapai 75 juta pound atau setara Rp 1,4 triliun. Pembeliannya kala itu sempat dipertanyakan oleh banyak pihak karena mahalnya harga pemain berusia 26 tahun tersebut.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close