SPORTS

Loloskan PSG ke Semifinal Liga Champions Berkat 2 Gol di Ujung Pertandingan

Indonesiaplus.id – Di pentas Liga Champions Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) menghentikan langkah wakil Serie A Italia Atalanta Bergamo usai unggul 2–1 dengan dua gol yang mereka cetak di ujung pertandingan.

Pada pertandingan 8 besar di Stadion Da Luz di Lisbon, ibu kota Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Atalanta, yang merupakan tim kejutan hingga mencapai perempat final, membuka keunggulan melalui Mario Pasalic pada menit ke-26.

Kendati kemenangan yang telah di depan mata pasukan asuhan Gian Piero Gasperini musnah setelah gagal mencegah dua gol balasan dari juara Ligue 1 Prancis PSG yang tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Sedangkan, Atalanta berjuluk La Dea alias Sang Dewi benar-benar berhadapan dengan kemenangan ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor dari Inggris tiba pada menit ke-89 dan skor masih 1–0.

Pengalaman bermain di kompetisi Eropa membuat perbedaan itu pada akhirnya menentukan bahwa PSG layak menjadi pemenang.

Sang gelandang Marquinhos pada menit ke-90 sukses menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan assist sesama pemain Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. dan skor berubah menjadi 1–1.

Tak berselang 3 menit kemudian atau menit ke-3 injury time babak kedua, PSG berhasil mendapatkan kemenangan setelah mereka mencetak gol kedua melalui kontribusi Eric Maxim Choupo-Moting dengan memanfaatkan umpan pemain bintang Kylian Mbappe.

Akhirnya datang juga ketika mencetak gol penentu kemenangan, Choupo-Moting baru bermain 14 menit menggantikan Mauro Icardi pada menit ke-79.

Walaupun kandas, bagi Atalanta, menembus hinbgga 8 besar pentas Liga Champions merupakan hasil luar biasa.

Dengan kemenangan ini mengantarkan PSG ke semifinal menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya antara RB Leipzig dan Atletico Madrid.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close