SPORTS

Lagi Dirayu Les Parisiens, Onana Menanti Pinangan Barca

Indonesiaplus.id – Posisi kiper Ajax Amsterdam Andre Onana menunggu pinangan dari Barcelona. Saat ini, raksasa Katalan berada terdepan untuk memboyong penjaga gawang berusia 24 tahun itu.

Walaupun mendapat saingan dari klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Diperkirakan Onana bakal meninggalkan Amsterdam dalam waktu dekat setelah musim Eredivisie 2019/2020 ini dibatalkan karena krisis akibat pandemi Covid-19, Jumat (24/4/2020).

Barcelona diyakini mampu menebus banderol Onana senilai 35 juta pounds (Rp 675 miliar). Onana menjadi penjaga gawang pilihan pertama Ajax di empat musim terakhir usai menarik minat dari sejumlah klub top Eropa setelah tampil mengesankan di Liga Europa dan Liga Champions.

Selain Barcelona, Les Parisiens -julukan PSG- dan Chelsea berburu bintang muda dengan pengalaman kontinental dan kepercayaan diri tinggi ini.

Onana meninggalkan Barcelona untuk Ajax ketika masih menjadi pemain junior dan pemain asal Kamerun itu juga tertarik untuk kembali merumput di Nou Camp

Barcelona sejatinya sudah ingin membawa Onana pada musim panas tahun lalu, tapi gagal mengubah minat mereka menjadi tawaran konkret setelah mereka kesulitan menjual Jasper Cillessen, seperti diwartakan Sport.

Ada kemungkinan, Ajax bertahan pada nilai transfer 35 juta pounds, meski diyakini biaya transfer aktual mungkin lebih rendah karena ketidakpastian keuangan di sekitar pasar yang akan datang.

Pada sisi lain, Barca membutuhkan Onana untuk bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen yang memiliki kontrak dengan Blaugrana hingga 2022.

Ter Stegen telah muncul sebagai salah satu pemain kunci dalam beberapa tahun terakhir. Pilihan terhadapa Onana karena usia dan potensi bisa menjadi kiper nomor dua atau mungkin menggantikan kiper Jerman jika dia memilih untuk pergi.

Rencananya Barca akan menempatkan Neto di pasar transfer jika Inaki Pena tidak dipinjam klub lain, mereka membutuhkan seseorang yang baru untuk menantang Ter Stegen.

Onana bergabung dengan Barca pada 2010 sat berusia 14 tahun dari Yayasan Samuel Eto’o. Dia berada di La Masia hingga 2016, setelah itu pindah ke Ajax.

aris Saint-Germain juga menunjukkan minat pada Onana meskipun agen bintang muda itu telah dihubungi oleh banyak klub lain, seperti Chelsea yang mencari pengganti untuk Kepa Arrizabalaga.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close