SPORTS

Laga BFC Musim Depan Bakal Diperkuat Alumni Garuda Muda

Kamis, 22 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Pada 2017 Bhayangkara FC bakal tampil beda, dengan sebuah perombakan besar pada skuatnya. Dari 28 pemain yang memperkuat tim polri ini di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, hanya 30 persen yang akan dipertahankan. Juga, Bhayangkara akan memperkaya skuat dengan pemain anggota Polri.

Banyak pemain yang lolos tes Secaba Polri 2016-2017 bakal membela panji Bhayangkara FC di tahun 2017 nanti, baik di tim senior maupun tim U-21. Ke depan, mereka akan dipadukan dengan polisi aktif yang lebih dulu menjadi pemain profesional.

Namun, jika digabungkan setidaknya ada 17 pemain, baik yang masih berstatus siswa maupun yang polisi aktif, bisa membela Bhayangkara FC. Pada posisi penjaga gawang, Bhayangkara FC sudah punya dua jebolan Tim Nasional (Timnas) U-19, yakni Rully Desrian dan Awan Setho Raharjo.

Sejumlah alumni Garuda Muda ada pada sektor pertahanan, seperti M. Fatchurochman, Putu Gede Juniantara, M. Sahrul Kurniawan dan Hansamu Yama Pranata. Mereka akan dibimbing oleh pemain senior, Indra Kahfi.

Sementara itu, M. Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Rafid Lestaluhu, Dinan Yahdian Javier, Maldini Pali adalah nama-nama calon penghuni lini tengah Bhayangkara FC. Selain mereka, ada pula nama pemain Bali United, Alsan Sanda.

Sedangkan, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Antoni Putro Nugroho, Wahyu Subo Seto dan I Made Wirahadi ialah gambaran lini depan Bhayangkara FC ke depan. Hal Ini belum termasuk Dendy Sulistyawan yang disebut juga akan membela Bhayangkara FC di tahun 2017 nanti.

“Semuanya sudah dihitung komposisinya. Dan pas dengan komposisi yang ada. Antara yang keluar dan masuk itu klop,” terang AKBP Sumardji.

Selain diperkuat anggota Polri, Bahyangkara FC juga memiliki pemain non anggota, seperti Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas Darmono dan Thiago Furtuoso. Keempat pemain ini sudah dijamin akan dipertahankan oleh manajemen Bhayangkara FC.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close