SPORTS

Kalahkan Barcelona 2-0, Real Madrid Jadi Piala Super Spanyol

Kamis, 17 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Usai menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0 (agregat 5-1), Real Madrid sukses menjuarai Piala Super Spanyol pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB.

Barisan Zinedine Zidane memastikan dominasinya atas Barcelona karena pada leg pertama mereka pun menang dengan skor 3-1 di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari. Karena itu, total, secara agregat, Real Madrid unggul telak, 5-1, atas Barcelona.

Namun, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, harus absen pada laga kedua ini karena mendapat kartu merah pada pertandingan pertama. Tapi tak menurunkan dominasi Sergio Ramos dkk terhadap Barcelona.

Kemenangan melallui gol Madrid dalam laga kedua ini dicetak oleh Marco Asensio pada menit keempat dan Karim Benzema (39′). Real Madrid berhasil membuka keunggulan pada menit keempat lewat gol indah Marco Asensio.

Tendangan melengkung dengan kaki kiri di luar kotak penalti yang tak dapat dihalau kiper Ter Stegen. Pasukan Zinedine Zidane pun unggul 1-0 (agregat 4-1).

Barcelona mendapat peluang pada menit ke-11 lewat Suarez. Bermula dari umpan Mascherano, Suarez melakukan tendangan voli di dalam kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang Keylor Navas.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, melakukan akselerasi hingga masuk ke kotak penalti Real Madrid. Namun, usaha pemain asal Argentina itu digagalkan Keylor Navas.

Pada menit ke-32, tendangan kaki kiri penyerang sayap tuan rumah, Vasquez, mengenai mistar gawang Barcelona. Publik Santiago Bernabeu kembali bersorak setelah Benzema berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-39.

Menerima umpan Marcelo, Benzema berhasil mengecoh Umtiti dan melakukan tendangan kaki kiri yang tak dapat dihalau Ter Stegen. Real Madrid pun unggul 2-0 (5-1) dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal-awal babak kedua, Ernesto Valverde menarik keluar Pique dengan Nelson Semedo. Tak lama, Semedo menciptakan peluang bagi Barcelona. Umpannya ke tengah pertahanan Real Madrid disundul oleh Suarez, tetapi masih bisa ditangkap Keylor Navas.

Setelah itu, Zidane menarik keluar Kovacic untuk digantikan oleh Casemiro. Barcelona mendapat peluang emas pada menit ke-70 via Messi. Mendapat ruang, Messi melakukan tendangan kaki kiri di luar kotak penalti, tetapi bisa dihalau Navas.

Bola muntah itu pun gagal dimanfaatkan Suarez. Belum beruntung, sundulan Suarez mengenai tiang gawang. Real Madrid mendapat peluang lewat kolaborasi antara Marcelo dan Benzema. Berhasil menyisir sisi kanan pertahanan lawan, Benzema memberi umpan ke tengah pertahanan Barcelona, tetapi tak ada yang menyambut bola.

Setelah itu, sisa pertandingan dan tambahan waktu tiga menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Real Madrid pun menang 2-0 (5-1) dan berhak atas gelar Piala Super Spanyol.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close