SPORTS

Harry Kane Bilang Memesona Saat Tottenham Versus West Ham

Indonesiaplus.id – Di klasemen Premier League, Tottenham Hotspur mendekati zona Eropa usai menaklukkan West Ham United 2-0, pada pekan ke-31 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Kini, West Ham United sendiri kian terancam terperosok ke zona degradasi, sebab kemenangan atas West Ham mengangkat posisi Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin.

Bisa juga hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (46) dan Wolverhampton yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.

Namun sebaliknya, West Ham (27) kekalahan itu menguatkan ancaman turun dari urutan ke-17 jika Bournemouth (27) ataupun Norwich City (26) memenangi laga pekan ke-31 mereka.

Sejak kick off, Tottenham mengendalikan penguasaan bola, tetapi kurang tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Pada menit ke-44 Son Heung-min berhasil menjebol gawang tim tamu lewat aksinya menaklukkan kiper Lukasz Fabianski di area tiang dekat.

Akan tetapi, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR dan penyerang Korea Selatan itu dinyatakan terlebih dulu terjebak off side.

Akhirnya, Tottenham betul-betul membuka keunggulan pada menit ke-64 ketika Lucas Moura menyambut sepak pojok dan bola sempat mengenai Tomas Soucek sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri.

Tim tamu hampir membalas pada menit ke-78 ketika lini pertahanan Tottenham sempat mengendur kala mengantisipasi situasi sepak pojok beruntung mereka diselamatkan tiang gawang yang menolak bola tembakan mendatar Jarrod Bouwen.

Kamudian empat menit berselang, Harry Kane menandai penampilannya yang ke-200 untuk Spurs di Premier League, menggandakan keunggulan lewat penyelesaian menawan selepas berkombinasi dengan Son.

Dengan gol itu menjadi jawaban bagi kritik yang dilontarkan banyak pandit atas penampilan Kane yang dianggap tak cocok dengan pola permainan besutan Jose Mourinho. Kane kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 48 pertandingan melawan tim-tim London.

Selanjutnya, Tottenham melanjutkan perjuangan menembus empat besar klasemen dengan menantang Sheffield United di Bramall Lane Kamis (2/7) waktu setempat (Jumat WIB-red), sehari setelah West Ham menjamu Chelsea.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close