SPORTS

Bangkit di Laga Kandang, Chelsea Terakhir Kontra Leicester

Indonesiaplus.id – Untuk mengamankan tiket Liga Champions, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui pasukannya harus bekerja keras.

Pasalnya, Leicester City sudah menanti pada partai ke-37 Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea saat ini, menempati posisi keempat klasemen dengan 64 poin. Klub London Barat itu harus bisa menjauh dari kejaran Liverpool. Soalnya, The Reds menempati posisi kelima dan berselisih satu poin saja.

The Blues memikul tugas berat. Terutama setelah menelan dua kekalahan beruntun. The Blues sempat dipermalukan Arsenal 0-1 pada partai terbaru Liga Primer. Lalu, takluk 0-1 dari Leicester saat final Piala FA.

“Kami mulai terpeleset ketika melawan Arsenal. Kami membiarkan pintu terbuka, sehingga Liverpool sekarang sudah mendekat. Mereka itu tim kuat dan sudah bermain dengan selayaknya,” kata Tuchel dikutip BBC.

Tuchel menyadari Chelsea harus merebut kemenangan di laga tersisa Liga Primer agar bisa bertahan di empat besar. Apalagi setelah bersusah payah merebutnya ditambah Liverpool yang terus mengejar.

“Bekerja keras untuk menyalip mereka yang harus selalu awas dengan performa bagus yang mereka tunjukkan sejauh ini. Kami harus menuntaskan pekerjaan dan hanya bisa mengandalkan diri sendiri dan tak boleh melihat lapangan sebelah,” katanya.

Pertandingan di Stamford Bridge, pendukung akan kembali diperbolehkan datang untuk pertama kalinya pada Liga Primer. Tuchel berharap hadirnya fans setia bisa membantu pemainnya meraih hasil positif.

Di beberapa laga, kesulitan menjaga momentum dan merasa kedatangan pendukung akan membantu, sehingga menyambut kembali pendukung sangat fantastis.

“Saya harap mereka datang di momen yang tepat dan mengamankan kemenangan terakhir di Stamford Bridge musim ini,” pungkasnya.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close