POLITICS

Ziarah Ketua Majelis Syuro PKS ke Makam Gus Dur

Ahad, 24 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Ziarah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al-Jufri ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di areal Pondok Pesanten Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Ahad (24/2/2019).

Selain itu, Habib Salim juga bersilaturahim ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan perkembangan partainya. “PKS ini milik umat, milik para kiai,  termasuk Gus Sholah. Maka saya laporkan perkembangan PKS pada Gus Sholah,” ujar Habib Salim usai silaturahim.

Gus Sholah pun menyambut gembira perkembangan PKS. Harapannya PKS ikut berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya mengamati, partai yang manajemen pengelolaan organisasinya bagus ada dua, salah satunya PKS.  Kalau partai lainnya menggantungkan kepada figur seseorang,” ucap adik kandung Gus Dur itu.

Gus Sholah juga bercerita, tempat tinggal beliau di Jakarta masuk dalam sebuah daerah pemilihan DPR. Dari  sekian banyak calon anggota legislatif maju, ia hanya mengenal dua orang. “Iya, salah satunya dari PKS. Jadi ya saya pilih yang saya kenal,” tandasnya.

Sasat menjelang waktu dhuhur, pertemuan keduanya diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Sholah. Doa tersebut dipanjatkan untuk keselamatan ummat, bangsa dan negara, serta kesejahteraan  rakyat.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close