POLITICS

Terima Mandat Partai, Sah Prabowo Siap Maju Jadi Capres 2019

Kamis, 12 April 2018

Indonesiaplus.id – Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menerima mandat dari kader-kader Partai Gerindra untuk menjadi capres dan bertarung pada Pilpres 2019.

Mantan Danjen Kopassus sampaikan pada malam ini di acara Rakornas Gerinda di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Penerimaan mandat itu dia umumkan di hadapan para kader Gerindra.

Rekaman pidato Prabowo beredar di kalangan wartawan yang ada di kompleks rumahnya. Dalam rekaman itu dengan tegas menyatakan siap nyapres.

“Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya,” tandasnya.

Senada dengan pernyataan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yang menyatakan Prabowo telah menerima mandat dari Gerindra.

Berikut kutipan pidato Prabowo soal kesiapannya maju di Pilpres 2019:

Baru saja saya menerima keputusan saudara-saudara sekalian dan sebagai mandataris partai, pemegang mandat saudara sekalian, sekaligus ketua umum.

Saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dansaya menyatakan siap melaksanakannya.

Sebelumnya, Partai Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto maju jadi capres 2019. Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra.

“Secara resmi Partai Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close