POLITICS

Tanggapan Partai Bulan Bintang Soal Masyumi Reborn

Indonesiaplus.id – Menanggapi munculnya Masyumi Reborn, Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan bahwa setiap warga negara berhak untuk berkumpul dan berserikat termasuk di dalamnya mendirikan partai baru.

“Perlu dicatat hal ini membuktikan usulan dari Pak Din Syamsudin wadah tunggal parpol Islam adalah sebuah hal yang sulit direalisasikan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PBB Sukmo Harsono di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

PBB, kata Sukmo, sebagai partai berbasis Islam memandang munculnya parpol baru seperti Partai Gelora atau yang lain, akan menjadi pemacu semangat untuk PBB menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Juga, PBB dan partai berplatform islam lainnya memiliki agenda yang bercirikan ke Indonesia dan dalam bingkai NKRI Pancasila, dan UUD 45.

“Iya, menjadi tempat untuk masyarakat yang majemuk berkiprah secara politik dan tidak akan terpengaruh oleh munculnya parpol baru,” tandasnya.

Di media sosial beredar kabar munculnya Masyumi Reborn yang memanggil generasi muda Islam agar bersama-sama berdakwah di jalur politik, untuk mewujudkan kejayaan umat, agama, dan negara.

Terkait rencana Masyumi Reborn tersebut, kini sudah terbentuk Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P-411).[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close