POLITICS

Tangani Papua Moeldoko Minta Bantuan AS, Fadli: Itu Tidak Tepat

Indonesiaplus.id – Untuk menangani gejolak di Papua dan Papua Barat, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan minta dukungan Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut menuai kritikan dari DPR, lantaran seolah pemerintah tidak mampu menangani persoalan di bumi Cendrawasih tersebut.

“Permintaan Itu menunjukkan pemerintah tidak punya kemampuan, maka diksinya saja menunjukkan kita tidak mampu mengatasi persoalan di Papua dan Papua Barat, ” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Penyataan Moeldoko itu, kata Fadli, dinilai sangat tidak tepat. “Iya, pada intinya seolah kita tidak mampu menangani persoalan yang ada di dalam negeri,” tandas politisi Partai Gerindra itu.

Seharusnya Presiden Jokowi berkunjung ke Papua dalam waktu dekat. Lalu, menemui sejumlah tokoh, seperti kepala suku, tokoh adat, tokoh agama, serta pihak-pihak yang berpengaruh di sana.

“Bila memang blusukan menyelesaikan persoalan dan selama ini dibangga-banggakan pembangunan di sana, kan seharusnya memenangkan hati dan pikiran masyarakat Papua,” pungkas legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close