POLITICS

Raih 102 Suara, Marzuki Usman Resmi Jadi Ketua Umum PB PWRI Periode 2021-2026

Indonesiaplus.id – Agenda utama digelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XIV Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PB PWRI) adalah pemilihan Ketua Umum untuk Periode 2021-2026.

Ada dua nama yang resmi menyerahkan surat kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PB PWRI yaitu M Feisal Tamin dan Marzuki Usman. Profil singkat M. Feisal Tamin adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) (2001–2004) pada Kabinet Gotong Royong.

Sosok santai Marzuki Usman merupakan Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya (Men Parsenibud) pada Kabinet Reformasi Pembangunan, 1998-1999 dan Menteri Kehutanan RI pada Kabinet Persatuan Nasional, 2001.

Pada sesi paparan M. Feisal Tamin tampil dengan visi mewujudkan organisasi pensiunan berskala nasional dan internasional yang kuat dan mandiri sebagai wadah untuk kulitas hidup, kesejahteraan dan pemenuhan terhadap hak di masa datang untuk anggota dan keluarganya.

Sedangkan, Marzuki Usman tampil dengan paparan bahwa akan memimpin dengan strategi peningkatan kesejahteraan wredatama Indonesia dengan judul, “Mensyukuri Nikmat PWRI,” dengan visi mewujudkan cita-cita awal pembentukan PWRI sebagai wadah perjuangan wredatama dalam pengabdian tanpa akhir kepada Nusa, Bangsa dan Negara, serta meningkatkan kesejahteraan anggota, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Usai paparan dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua umum dalam sesi pemungutan suara dari setiap daerah tingkat provinsi, kabupaten/kota, Organisasi Pensiunan Instansi (OPI) Kemanterin/Lembaga dan terakhir PB PWRI. Situasi ‘tegang’ terlihat dari wajah-wajah para peserta yang telah memberikan dukungan kepada jagoannya masing-masing.

Pencatatan dan penghitungan suara masing-masih calon Ketua Umum PB PWRI periode 2021-2026

Waktu menunjukkan pukul 22.15 WIB pada Kamis, 21 Oktober 2021, usai kertas-kertas suara dihitung oleh pantia untuk calon nomor 1. M Feisal Tamin meraih 87 suara dan nomor 2. Marzuki Usman meraih 102 suara. Berdasarkan hasil pemilihan tersebut maka dinyatakan Marzuki Usman sebagai Ketua Umum PB PWRI periode 2021-2026.

Sorak-sorai, tepuk tangan dan berbagai ekspesi para peserta Munas Ke-XV gemuruh di ruang Hotel Millennium Jalan Pachrudin Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekaligus menandani seluruh rangkaian acara dinyatakan ditutup oleh pantia.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close