POLITICS

Presiden Jokowi Tetap Perhatikan Menteri Perempuan di Periode Kedua

Indonesiaplus.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mempertimbangkan kaum perempuan untuk masuk dalam menteri kabinet jilid kedua yakni 2019-2024.

“Tentu saja jadi pertimbangan, tapi saya enggak paham komposisinya. Faktor itu pasti,” ujar Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (23/8/2019).

Di periode pertama, Presiden Jokowi banyak memberikan porsi menteri dari keterwakilan perempuan. Bahkan, langkah Presiden Jokowi ini banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Menteri perempuan tersebuy, yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Juga, Menteri Lingkungan Hidup dan Kebudayaan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambesy, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Bisa dipastikan Presiden Jokowi akan tetap memberikan ruang untuk kaum perempuan dalam kabinet menteri jilid kedua nanti. “Iya dong pasti itu. Ya keseimbangan gender istilahnya,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close