POLITICS

Politisi Golkar: Bambang Soesatyo Ada Peluang Besar Jadi Ketua DPR

Kamis, 11 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto disebut oleh politikus Golkar Zainudin Amali sebagai nama yang diajukan sebagai ketua DPR.

Namun, Zainudin memprediksi Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang akan menjadi ketua DPR.

“Kalau dilihat dari (nama) yang sudah ada, menurut perkiraan saya peluang paling besar (yang akan menjadi ketua DPR adalah) Bambang Soesatyo,” ujar Amali di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Pihaknya tetap akan menunggu keputusan dari Airlangga selaku ketua umum. Dia yakin nama ketua DPR tinggal menunggu momentum yang tepat untuk diumumkan.

“Ya posisinya menunggu lah pengumuman resmi dari ketua umum. Tapi saya memperkirakan sekarang ini sudah ada nama itu,” kata Ketua Komisi II ini.

Bahkan, nama Amali juga disebut-sebut sebagai kandidat calon ketua DPR. Menjawab kabar tersebut, dia mengatakan dirinya ditugaskan untuk fokus pada pengawalan persiapan Pilkada, Pilpres, dan Pileg.

“Saya sendiri tentu lebih akan ditugaskan berkonsentrasi untuk mengawal pilkada, pileg, dan pilpres. Maka teman-teman bisa melihat nama lain,” ucapnya.

Siapapun yang terpilih sebagai ketua DPR adalah murni keputusan Airlangga dan partai berlambang pohon beringin itu. “Jangan berasumsi bahwa kalau pilihannya kepada si A, si B, si C ini pasti ada titipan (atau) ada pesanan dan sebagainya. Saya pastikan bahwa itu adalah pilihan ketua umum dan Partai Golkar sendiri,” tandasnya.[Mus]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close