POLITICS

Pernyataan Awal Debat, Prabowo: Indonesia Berjalan Pada Arah Salah

Sabtu, 13 April 2019

Indonesiaplus.id – Sudah sejak lama Indonesia berjalan dalam arah yang salah. Hal itu disampaikan oleh calon Presiden 02 Prabowo Subianto bahwa arah yang salah itu jika tetap diteruskan tidak akan membawa kesejahteraan bagi bangsa.

“Jelas ini sudah terbukti. Kita sudah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa,” ujar Prabowo saat menyampaikan visi dan misi untuk mengawali debat kelima kontestan Pilpres 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Pemerintahan saat ini mengakui kekayaan nasional Indonesia banyak mengalir ke luar negeri. Selain itu, lebih banyak uang orang Indonesia di mancanegara daripada dalam negeri. Indonesia saat ini sedang mengalami deindustrialisasi. Indonesia tidak bisa memproduksi apa-apa.

Bangsa Indonesia sudah menyimpang dari filosofi dan tidak punya strategi penbangunan. “Ini keliru dan ini harus diubah,” tandas Mantan Danjen Kopassus itu.

Sandiaga S Uno yang menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 menegaskan, bahwa banyak kalangan termasuk emak-emak, petani, nelayan, honorer dan pekerja yang menginginkan ekonomi menjadi tema utama. “Kami sebut referendum ekonomi,” tegasnya.

Saat ini banyak kalangan mengeluhkan pertumbuhan ekonomi yang hanya lima persen. Salah satunya adalah Nurjanah, pedagang di Langkat, Sumatera Utara. “Kondisi sepi sekarang pembeli ke tokonya di pasar tradisional,” ungkap mantan wakil gubernur DKI itu.

Ekonomi Indonesia harus tumbuh dengan lapangan kerja baru dan harga sembakau yang terjangkau. Dengan demikian, kondisi ekonomi tidak menjadi beban hidup terutama emak-emak.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close