POLITICS

MPR Bersinergi dengan UKP-PIP, Presiden Jokowi Sambut Baik

Rabu, 16 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Sikap MPR untuk bersinergi dengan Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), yang berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 untuk sosialisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disambut baik Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

“Sebagai pengawal ideologi, MPR teguh menjaga Pancasila sebagai pemandu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Saya menyambut baik, sikap MPR yang berketetapan untuk bersinergi dengan UKP-PIP,” ujar Presiden.

Selama setahun terakhir, MPR terus berusaha untuk menjembatani berbagai arus pemikiran, aspirasi masyarakat dan daerah yang bertumpu pada nilai permusyawaratan dan perwakilan, kekeluargaan, gotong royong dalam bingkai NKRI.

“Terhadap tugas pengkajian sistem ketatanegaraan UUD 1945 serta pelaksanaannya, MPR telah berhasil memformulasikan Penataan Sistem Perekonomian Nasional, yang kita harapkan dapat mendukung suksesnya pemerataan pembangunan secara berkeadilan,” katanya.

Tugas penyerapan aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan UUD 1945, MPR telah memfasilitasi sejumlah kegiatan kebangsaan guna memperluas penerapan etika kehidupan berbangsa dan bernegara di segenap kalangan masyarakat.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close