POLITICS

Kasus Ratna, Rocky Gerung: Bak Gorengan Gosong Terus Digoreng

Minggu, 7 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Dosen filsafat Rocky Gerung menyinggung soal kasus Ratna Sarumpaet saat menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan Fraksi Gerindra MPR bertajuk, “Merawat Demokrasi, Mengawal Konstitusi, Menyambut Transisi” di Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10/2018).

“Rezim ini enggak punya ide, dia akan eksploitasi kemarahan publik melalui peristiwa Ratna Sarumpaet. Terus menerus sampai hari ini. Ratna sudah minta maaf,” ungkap Rocky.

Selanjunya, Prabowo Subianto dengan sangat kesatria mendampingi Ratna hanya karena kepekaan awam kemanusiaan. Sama hal Rocky yang mengaku ikut di-bully ikut menyebarkan hoaks.

Rocky ogah dituding ikut menyebar hoaks, apalagi ditanya kenapa tidak memverifikasinya terlebih dahulu. Alasan dia sederhana bahwa narasumber utamanya bilang dia dikeroyok.

“Mau diverifikasi ke siapa itu? Kalau sahabat baik saya bohongi saya, saya verifikasi ke mana? Ke sahabat yang kurang baik. Itu logic-nya enggak jalan,” ungkapnya.

“Jadi maksud mereka, karena sahabat utama kalian menyebar hoaks, maka satu-satunya cara memperbaiki kesalahan saudara adalah pro Jokowi. Apa enggak ngehek tuh. Itu intinya kan. Sebab cuma karena itu enggak berhenti orang mem-bullly terus” tandasnya.

Kasus Ratna itu ibarat gorengan sudah gosong, masih saja digoreng. “Peristiwanya sudah selesai. Ratna sudah mengakui kebohongannya dan meminta maaf. Soal hukumnya, tinggal dijalankan saja,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close