POLITICS

Isu Prabowo Dekat Kelompok Radikal, Habib Abubakar: Itu Isu Murahan

Selasa, 26 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Tudingan yang dialamatkan kepada capres Prabowo Subianto dekat dengan kelompok radikal diyakini oleh para habaib dan alim ulama di Jawa Timur sebagai isu untuk menyudutkan calon presiden nomor urut 02 di Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Habib Abubakar bin Hasan Asegaf dalam acara silaturahmi Prabowo Subianto dengan Habaib dan Alim Ulama di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

“Saat ini yang duduk bersama di sini adalah kiai, habaib dari kalangan Nahdliyin, baik kulutural maupun  struktural. Jadi, tidak benar bila ada isu yang menyebut di belakang Prabowo itu kelompok radikal. Itu hanya isu  murahan yang dijual,” tandas Habib Abubakar.

Habib Abubakar ingin meluruskan, orang-orang di sekitar Prabowo adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap agama, toleran, dan menghargai keilmuan.

“Jadi, Kalau yang dimaksud radikal itu adalah ramah, terdidik dan berakal, itu benar. Benar bahwa para pendukung dan pemilih Prabowo adalah sosok yang ramah, terdidik dan berakal,” ujarnya.

Kepada masyarakat dan para santri yang hadir, Habib Abubakar mengimbau agar memilih Prabowo-Sandi pada pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Selain itu, Habib Abubakar berpesan agar masyarakat dan para santri berdoa terlebih dahulu sebelum mencoblos.

“Nanti jangan lupa, sebelum nyoblos baca doa. Mari berihtiar disertai doa, baca salawat. Doakan Pak Prabowo bisa amanah dan adil saat memimpin Indonesia,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close