POLITICS

Eks Kader PAN Targetkan Launching Partai Baru Desember 2020

Indonesiaplus.id – Partai baru bersama sejumlah mantan kader PAN serta pendiri PAN Amien Rais ditargetkan bakal diumumkan Desember 2020.

“Jadi, Pak Amien dan kawan-kawan, termasuk saya tengah mempersiapkan partai baru. Memang, kita sudah firm (yakin) untuk punya partai baru,” ujar eks fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Mozin, Senin (24/8/2020).

Partai baru, kata Agung, dimotori oleh sejumlah mantan kader dan fungsionaris PAN termasuk dirinya bersama dengan Putra Jaya Husin dan Chandra Tirta Wijaya. Amien Rais hanya menjadi pengayom saja dan Hanafi Rais ikut terlibat namun tidak secara aktif.

“Saya, Chandra Tirta Wijaya, Putra Jaya dan kawan-kawan, masih banyak lagi. (Mulfachri Harahap) Dia justru tidak terlibat sama sekali,” katanya.

Partai baru ini ditargetkan akan diumumkan pada Desember 2020. Namun, karena sifatnya target maka bisa terjadi lebih cepat atau lebih lambat dari target itu.

“Kita punya target Desember, mungkin bisa lebih cepat atau mungkin bisa lebih lambat,” ungkap Agung.

Untuk nama dan logo, semua itu sudah ada hanya saja pihaknya belum mau membocorkan itu sampai waktunya nanti.

Terkait apakah nama dan logonya akan mirip PAN, Agung menandaskan bahwa PAN masa lalu dan partai baru ini enggan dikaitkan dengan PAN yang menurutnya sudah rusak semenjak Kongres V PAN lalu.

“PAN itu kenanangan masa lalu, tinggal kenangan saja. Tidak ingin ada kaitan ataupun apa dengan PAN terlebih PAN sudah cacat. PAN akan berhadapan dengan mahkamah sejarah, mahkamah rakyat tentang perilaku mereka yang mengabaikan suara para pendukung mereka yang ingin PAN selalu mengkritisi rezim ini,” tandasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close