POLITICS

Di Pilkada Surabaya, Gerindra Majukan Gamal Albinsaid

Indonesiaplus.id – Perhelatan pilkada Kota Surabaya, Jawa Timur, Partai Gerindra menyiapkan mantan juru bicara Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid, untuk mendampingi mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin.

Gerindra sudah menentukan sikap untuk mendukung Machfud sebagai bakal calon wali kota. Hal itu disampaikan oleh Ketua Gerindra Jatim, Soepriyatno, bahwa Gamal diajukan sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Machfud karena mewakili kaum milenial.

“Usia Gamal 31 tahun, sudah sukses menjadi CEO Indonesia Medika serta memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri,” kata Soepriyatno dalam keterangan tertulis, Selasa (10/3/2020) malam.

Koneksi Gamal luas bisa menjadi kunci suksesnya Surabaya, karena dengan modal itu bisa menarik investor. Anggota DPR RI itu menyadari, Gerindra tidak bisa memaksakan kehendak agar Gamal bisa digandengkan, karena Machfud diusung oleh partai koalisi.

“Saya berdoa usulan Gerindra agar Gamal bisa diusung sebagai calon wakil wali kota dapat diterima oleh partai pengusung,” ungkpanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Gerindra Kota Surabaya, AH Tony, mengaku kesengsem dengan sosok Gamal. Selain pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 itu memiliki konsep, model, dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya.

“Jadi, pertama kali saya bertemu dr Gamal yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata,” ungkapnya.

Hampir setahun terakhir rajin menyapa masyarakat Surabaya menyosialisasikan diri siap berkontribusi untuk Surabaya. Jika partai koalisi sepakat, pasangan Machfud-Gamal di Pilkada Surabaya seakan mempersatukan dua kubu berlawanan masa Pilpres 2018 lalu.

Saat itu, Gamal jubir Prabowo-Sandi, Machfud waktu itu Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf untuk Jatim. Baru Machfud terang-terangan bakal maju sebagai calon wali kota Surabaya.

Sedangkan, ia sudah mengantongi tiket enam partai politik, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Demokrat, Nasdem, Partai Amanat Nasional, serta PPP.

Untuk PDIP, PKS, dan PSI hingga kini belum menentukan figur siapa yang akan diusung maju di Pilwali Surabaya tersebut.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close