POLITICS

Polri Akan Panggil Rocky Gerung, Atas Laporan Politisi PDIP?

Indonesiaplus.id – Menindaklanjuti laporan politikus PDI-Perjuangan Henry Yosodiningrat, penyidik Bareskrim Polri berencana memanggil pengamat sosial politik Rocky Gerung.

Kabar akan rencana pemanggilan itu dibenarkan adanya dan baru sebatas klarifikasi. “Iya, betul penyidik meminta klarifikasi, nanti akan mengetahui seperti apa berkaitan dengan yang dilaporkan Pak Henry,” ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (31/3/2020).

Dari klarifikasi tersebut, kata Argo, penyidik akan melakukan gelar perkara dan jika ditemukan adanya tindak pidana, maka laporan akan dilanjutkan sebaliknya apabila tidak maka laporan akan dihentikan.

“Kami sudah dapatkan beberapa klarifikasi, nanti akan dilakukan gelar perkara, kira-kira memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kami lanjutkan ke penyidikan, kalau tidak dihentikan,” tegas Jenderal bintang satu ini.

Politikus Henry Yosodiningrat memolisikan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri. Melalui laporan tersebut, Rocky disebut melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik Henry melalui media sosial.

“Orang bernama Rocky Gerung atau orang lain menggunakan akun Instagram @rockygerungofficial_ menulis keterangan ‘yang ngelapor dungu sih’ menanggapi pemberitaan tentang laporan saya lalu,” ucap Henry ketika dikonfirmasi.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close