POLITICS

Anies Diundang ke Kongres, Nasdem: Kapasitas Sebagai Gubernur DKI

Indonesiaplus.id – Kongres Partai Nasdem bakal digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran. Nasdem menjadwalkan untuk mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Publik diminta untuk tidak berspekulasi atas undangan tersebut. Sebab, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut diundang dengan kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami mengundang Pak Anies dalam kapasitasnya sebagai Gubernur,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, Senin (4/11/2019).

Nantinya, kata Irma, Anies Baswedan akan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Namun menurutnya, sambutan itu diberikan hanya karena Anies merupakan kepala daerah atau gubernur.

“Jadi, tentu saja beliau akan diminta untuk memberikan sambutan sebagai kepala daerah,” katanya.

Nasdem mengklaim tidak ada tujuan politik dalam undangan kepada Anies tersebut. Begitu juga soal dukungan untuk Pilpres 2024.

Pembahasan untuk Pilpres 2024 masih terlalu jauh untuk dibahas. Telebih situasi politik yang sulit untuk ditebak juga menjadi persoalan.

“Bahwa politik dinamis dan selalu berubah sesuai dengan kepentingan. 2024 masih 5 tahun lagi, masih banyak yang akan terjadi ke depan,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close