NATIONAL

UNBK MA PK YABA Al Ma’arif Banjar Berjalan Lancar

Rabu, 18 April 2018

Indonesiaplus.id – Madrasah Aliyah (MA) PK YABA Al Ma’arif Kota Banjar berbenah diri dengan meningkatkan kualitas belajar mengajar lebih baik, kondusif, serta lingkungan yang nyaman.

Sekolah terakreditasi A dengan nilai 92, tanggl 20 Novemver 2017, berdiri sejak 2002 di bawah kepemimpinan Drs Mastur Hamami M.Pdi dan ketua Yayasan Zaki Mubarok dengan 177 siswa.

Sebagai persiapkan UNBK tahun ke 2, MA PK YABA Al Ma’arif menargetkan ujian mandiri di sekolah. Sehingga siswa kelas Xll lebih siap secara mental jika pelaksanaan di sekolah sendiri, dan sekolah sudah melaksanakan UNBK mandiri sejak 2017.

“Dalam pelaksanaan kami berkomunikasi dengan komite sekolah dan alhamdulilah semua berjalan baik dan mensuport secara total apa yang menjadi kekurangan sekolah, mulai dari pengadaan kebutuhan hingga komunikasi dengan pihak terkait, ” ujar Mastur Hamami.

Pelaksanaan simulasi, kata Mastur, baik yang ke 1 maupun ke 2 berjalan dengan lancar, meskipun masih terdapat beberapa peralatan yang masih harus disewa tetapi semua berjalan baik.

“Jadi, kami tinggal menunggu suport pemerintah sesuai apa yang pernah dijanjikan yaitu memberikan bantuan seperti di daerah lain agar saat UNBK bisa lancar tak ada kendala, ” katanya.

Tahun ini, UNBK dimulai pada Senin-Kamis, 9-12 April 2018 yang diikuti 57 siswa dan berjalan tanpa kendala. Juga, ada satu sekolah bergabung dalam UNBK tahun 2018, yakni MA PERSIS Banjar dengan 16 siswa.

“Tentu saja, dalam proses UNBK tahun berikutnya agar bisa berjalan terus dengan baik dan lancar, ” harapnya.

Melalui UNBK mandiri ini sampai tahun berikutnya agar bisa berjalan lancar. Sebab, hakikatnya mengharumkan nama sekolah sehingga harus dijaga nama baik itu termasuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Semoga di tahun kedua ini dan tahun berikutnya jauh lebih baik dari tahun sebelumya, serta semua siswa bisa lulus dan melanjutkan keperguruan tinggi, ” kata Zaki Mubarok.[Rid]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close