NATIONAL

Liga Muslim Dunia Beri Rp 4,3 Pada DKI untuk Tanggulangi Covid-19

Indonesiaplus.id – Untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota, Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) memberikan bantuan senilai Rp4,3 miliar rupiah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pada Jumat (3/4/2020) bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT. Jakarta Tourisindo untuk menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertigas di fasilitas kesehatan.

Sedangkan, penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Director World Moeslem League Office in Jakarta, Fahd bin Muhammad al Harbi di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta pusat.

“Siang ini, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari liga muslim dunia, mengutus bapak Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi, membawa surat dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia sebagai bentuk dukungan menangani penyebaran Covid-19 di Jakarta yang diberikan dalam bentuk bantuan Rp 4,3 miliar rupiah, ” tandas Anies.

Menurut Fadh bin Muhammad al Harbi, jika bantuan tahap pertama bagi Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu penanganan Covid-19 di berbagai wilayah dan negara.

“Bantuan ini merupakn solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat Islam di dunia, khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus corona adalah Jakarta,” ucap Fahd.

Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia memang telah bekerja sama dalam proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang saat ini sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Gubernur Anies baswedan menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan Liga Muslim Dunia kepada Pemprov DKI Jakarta dalam menghentikan bersama pandemi Covid-19.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close