NATIONAL

Ketua MUI Labura Dibantai Sadis, Anwar Abbas: Bagi Pelaku Harus Dihukum Berat

Indonesiaplus.id – Pembunuhan Ketua MUI Labuhabatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Aminurrasyid Aruan mendapat kecaman yang luar biasa dari berbagai kalangan, salah satunya Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas.

Aminurrasyid ditemukan tewas dalam saluran drainase di Jalan Utama Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh, Sumatera Utara pada Selasa (27/7/2021) petang. Menurut Anwar bahwa MUI mengapresiasi gerak cepat polisi yang menangkap pelaku dalam waktu singkat. Juga, MUI meminta kepolisian membongkar motif dari pembunuhan ini dan menghukum pelaku dengan sanksi berat.

“Pembunuhan tersebut merupakan tindakan sangat biadab dan terlaknat yang tidak boleh ditolerir sama sekali. MUI meminta kepolisian sesegera mungkin membongkar motif dari pembunuhan ini dan memprosesnya untuk diseret ke pengadilan. Pelaku harus dijatuhi hukuman yang seadil-adilnya yang setimpal dan sepadan dengan tindakan yang telah dilakukannya,” kata Anwar, Rabu (28/7/2021).

Hukum harus benar-benar ditegakkan kepada pelaku pembunuhan agar semua orang menyadari nyawa manusia itu sangat bernilai dan berharga. Terlebih dalam agama Islam menghilangkan nyawa satu orang itu sama artinya dengan menghilangkan nyawa seluruh umat manusia di atas muka bumi ini.

“Jadi, perlu bagi tegaknya keadilan yang bersangkutan harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya,” tandasnya.

Kronologi Aminurrasyid Aruan meninggal dengan kondisi sangat mengenaskan, karena dibacok oleh seorang pria bernama Anto dogol (AD).

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bahwa kejadian bermula saat korban menegur tersangka agar tidak lagi mencuri buah sawit miliknya.

Namun, teguran itu membuat pelaku sakit hati sehingga di saat korban pergi untuk mencari rumput makanan ternak,tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan langsung melakukan pembacokan yang mengakibatkan korban tewas.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close