NATIONAL

BMKG: Garut Diguncang Gempa dengan Kekuatan 5,4 Skala Richter

Senin, 24 April 2017

Indonesiaplus.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan telah terjadi gempa bumi di wialyah Garut, Jawa Barat.

Gempa terjadi sekira pukul 01.01 WIB, dengan kekuatan 5,4 skala richter, dengan pusat gempa berada 58 kilometer Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, pada kedalaman 13 kilometer.

Gempa membuat kaget dan panik warga setempat. Tak pelak, secara spontan banyak warga berhamburan keluar rumah sambil berteriak memberitahukan warga lainnya.

warga Kecamatan Tarogong Kidul, Dikdik Hendrajaya, mengaku semula mengira gempa tak akan berlangsung lama. Suara getaran kaca dan beberapa bingkai foto di atas meja mulai jatuh, dia dan keluarga segera keluar rumah. “Iya, gempanya sangat terasa dan cukup lama, ” ujar Didik, Senin (24/4/2017).

Gempa diperkirakan berlangsung sekira 20 detik. “Ya, sekira segitu, 20 detik, ” ungkapnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Asri Naya, yang juga merasakan gempa cukup kencang, tempat tidur dan lampu gantung terlihat bergoyang-goyang. Seisi penghuni rumah langsung berhamburan keluar rumah. “Kami sudah pada tidur, sampai terbangun akibat gempa,” akunya.[Sap]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close