HUMANITIES

Vaksinasi Covid-19 Kedua di Kemensos Bagi 1.121 ASN dan PPNPN

Indonesiaplus.id – Mendukung upaya percepatan penanggulangan pandemi melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Sosial RI.

Vaksinasi yang kedua ini, juga diikuti oleh dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan kegiatan merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Sosial (Kemensos) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

“Tentu saja, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes yang menggelar vaksinasi kedua bagi ASN dan pertama bagi PNPN, ” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Kemensos Sonny W. Manalu di Gedung Aneka Bhakti, Salemba Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Lebih jauh Sonny menandaskan, untuk hari ini, vaksinasi diikuti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus menteri, serta time teknis menteri. Juga, Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, serta Ditjen Pemberdayaan Sosial.

“Besok diikuti oleh unit kerja dari Ditjen Rehabilitasi Sosial, Badan Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluh Sosial, Ditjen Penanganan Fakir Miskin, UPT dil lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial wilayah DKI Jakarta, ” katanya.

Salah seorang ASN yang divaksinasi kedua, Tyas, 28 tahun, dari Biro Humas mengakui seperti sebelumnya tidak merasakan apa-apa cuma pegal saja.

“Sama seperti saat divaksin yang pertama, tidak merasakan apa-apa kecuali dari bekas suntikannya terasa ada pegal-pegal saja,” kata Tyas.

Tyas berharap dengan digelar vaksinasi oleh pemerintah agar diiringi dengan peningkatan layanan informasi dan alur perawatan pasien di rumah sakit.

“Kemarin, ada keluarga yang positif Covid-19 dan telp call center Satgas tapi tak bisa dihubungi, jadi harus mencari informasi sendiri soal alur penanganan agar bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Vaksinasi di Kemensos hasil kerja sama dengan Ciputra Hospital Citra Garden City dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta dihadiri Kemenkes dan BPJS Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Panitia pelaksana kegiatan vaksinasi Kemensos mencatat kurang lebih diikuti oleh 1.121 ASN dan PPNPN.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close