HUMANITIES

Usai Tiba dari NTT, Mensos Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa di Malang

Indonesiaplus.id – Usai meninjau lokasi bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Menteri Sosial Tri Rismaharini merespon cepat korban bencana gempa di wilayah Malang dan sekitarnya.

Menteri Sosial (Mensos) tiba di Malang pada Minggu (11/4/2021) dini hari, langsung menyapa para korban, membagikan bantuan sosial dan menguatkan agar para korban tabah dan sabar menerima cobaan. “Bapak dan Ibu sekalian mohon bersabar, semoga situasi segera pulih,” kata Mensos.

Pagi ini, Mensos akan menemui pengungsi di Kabupaten Lumajang untuk memastikan kebutuhan dasarnya terpenuhi, baik permakanan maupun kebutuhan logistik lainnya.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menerjunkan 700 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari 10 kabupaten/kota se Jawa Timur, ke lokasi gempa di Malang pada Sabtu (10/4/2021).

Personel Tagana mendirikan Dapur Umum (DU) dan membangun shelter, juga membantu tim lain yang mengevakuasi korban dan memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Sebelumnya, gempa terjadi pada pukul 14:00:15 WIB berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Kota Malang, Sabtu (10/4/2021), dan guncangan terasa di berbagai kota di Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah.

Lokasi gempa pada koordinat titik 8,95 Lintang Selatan (LS) dan 112,48 Bujur Timur (BT), atau terjadi pada 90 km barat daya, Kabupaten Malang, serta berada di kedalaman 25 kilometer.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close