HUMANITIES

Puskala Poltekesos Gelar Webinar Bahas Pengasuhan Anak Selama Pandemi Covid-19

Indonesiaplus.id – Pusat Kajian dan Layanan (Puskala) Anak dan Gender Poltekesos Bandung menggelar webinar series pertama sebagai respon dari keluhan orangtua atau pengasuh melakukan pengasuhan anak selama pandemi Covid-19.

Kegiatan webinar series diketuai oleh Ellya Susilowati dan dibuka secara langsung oleh Direktur Poltekesos yang menyoroti dampak dari pelaksanaan belajar dan beraktifitas di rumah atau di lembaga pengasuhan anak, Rabu (3/6/2020).

Diikuti oleh 300 peserta dari balai-balai di lingkungan BP3S dan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, LKSA, Sakti Peksos, serta mahasiswa Poltekesos Bandung.

Webinar series menghadirkan keynote speaker, Astrid Gonzaga Dionisio dari Child Protection Specialist, UNICEF Indonesia, dan tiga panelis dari dosen Poltekesos, yaitu Susilawati, Tuti Kartika, serta Rini Hartini R.A yang juga disiarkan live streaming youtube Poltekesos Bandung.

Dengan menggelar kegiatan ini, Puskala Anak dan Gender ingin berkontribusi untuk menambah pengetahuan tentang pengasuhan anak yang tepat dari perspektif pekerjaan sosial dengan anak selama masa pandemi Covid-19.

Termasuk, pada masa persiapan untuk menghadapi penerapan new normal baik di tengah keluarga maupun di lembaga pengasuhan anak.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close