HUMANITIES

PPM Poltekesos Bandung Resmikan Ojek Pangkalan Cantilan di Desa Sukarame

Indonesiaplus.id – Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi berupa pengabdian masyarakat di 13 daerah, salah satunya di Desa Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kegiatan dirancang agar bermanfaat bagi masyarakat, menjadi modal sistem pembelajaran di desa ini dan akan dijadikan sebagai laboratorium pendidikan Poktekesos,” ujar Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM), Poltekesos Bandung, Yuti Sri Ismudiyati saat peresmian Ojek Pangkalan Cantilan (OPC) di Desa Sukarame, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan Pengabdian masyarakat Poltekesos Bandung mendapatkan sambutan yang positif dari Camat Sukarame, Deden Trio bahwa itu sebagai aset dan kepercayaan yang harus dijaga secara bersama-sama.

“Terima kasih kepada Poltekesos Bandung yang telah memberikan perhatian bagi warga Desa Sukarame melalui Program Pengabdian Masyarakat. Tentu ini sebagai asset dan kepercayaan yang diberikan kepada kami yang perlu dijaga dan didukung bersama-sama lintas sektor, ” ujar Camat Sukarame, Deden Trio.

Dipimpin Kepala PPM beserta tim dosen, seperti Decky Irianti, Bambang Sugeng, dan Suradi, melakukan supervisi pengabdian masyarakat dalam bentuk pemberdayaan ojeg pangkalan di wilayah Kampung Cantilan Desa Sukarame.

Usai kegiatan digelar ada harapkan dari masyarakat berupa renovasi pangkalan ojek, Pembentukan struktur organisasi OPC, Tabungan OPC, serta memiliki atribut seperti kartu anggota dan seragam.

kegiatan dihadiri Camat Sukarame, Kaurbin Ops Lantas Polres Tasikmalaya Ipda Solihin, Kapolsek Sukarame Ipda Hajar Sutiar, Kepala Desa Sukarame diwakili Ujang Dana, serta 15 anggota OPC.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close