HUMANITIES

Perkuliahan Masih Daring, Direktur Poltekesos Minta Para Dosen Gelar Pembelajaran Lebih Kreatif

Indonesiaplus.id – Di era pandemi Covid-19, Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung tetap akan mengefektifkan perkuliahan yang digelar secara daring agar mutu lulusan tetap terjaga kualitasnya.

“Para dosen disarankan lebih kreatif dan aktif menyelenggarakan pembelajaran secara daring menggunakan kanal media yang telah disediakan khusus bagi para dosen, ” ujar Marjuki Direktur Poltekesos Bandung,
dalam rapat persiapan perkuliahan semester gasal Tahun Akademik 2021/2022 yang digelar secara daring, Rabu (4/8/ 2021).

Lebih jauh Marjuki meminta disiapkan seperti bahan ajar, penggunaan media pembelajaran, kendala yang dihadapi, koordinasi, dan monitoring perkuliahan. Selain itu, perlu dipahami tentang Poltekesos sebagai Perguruan Tinggi Vokasi yang menerapkan perkuliahan lebih banyak praktek lapanganya ketimbang teori di kelas.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Bidang Akademik, A. Nelson Aritonang mengucapkan terima kasih karena proses rekruitmen mahasiswa program Sarjana Terapan dan Program Magister Terapan berjalan dengan baik berkat peran para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Poltekesos Bandung.

“Tahun ini terdata sebanyak 522 mahasiswa program Sarjana Terapan dan 29 mahasiswa program Magister Terapan. Perkuliahan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 akan dilaksanakan secara Online yang telah diinfokan kepada mahasiswa melalui Website Poltekesos. Para Dosen akan difasilitasi dengan media zoom meeting dan e-learning Poltekesos, “ kata A. Nelson Aritonang.

Sesuai dengan Misi dalam Manajemen Pendidikan, Poltekesos Bandung menyelenggarakan fungsi-fungsi manajemen pelayanan pendidikan pekerjaan sosial yang berkualitas dan unggul. Hal ini didukung dengan Tenaga Pendidik yang mumpuni terdiri dari Dosen Tetap sebanyak 77 orang dan Dosen Magang sebanyak 8 orang.

Kepala Program Studi Magister Terapan Dwi Yuliani, Kepala Prodi Pekerjaan Sosial Aep Rusmana, Kepala Prodi Rehabilitasi Sosial Moch. Zaenal H dan Kepala Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Lina Favourita S menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan perkuliahan Gasal Tahun Akademik 2021/2022.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Perencanaan (BAAP), Kepala Bagian Umum dan Kerjasama (BUK), Ketua Prodi Rehsos, Ketua Prodi Peksos, Ketua Prodi Lindayasos, Ketua Prodi Magister Terapan, Sub Koordinator, serta seluruh dosen di lingkungan Poltekesos Bandung.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close