HUMANITIES

Mensos Risma Tempuh 3.500 Km, Bupati Elisa: Ini Penghargaan Terbesar Bagi Kami

Indonesiaplus.id – Apresiasi dan sambutan hangat Bupati Elisa Kambu dan warga Asmat kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang telah menempuh jarak 3.500-an kilometer dari Jakarta menuju Asmat, sebagai kehormatan bagi para tokoh, pemimpin dan masyarakat setempat.

Ditambah Mensos membawa misi membangun kesejahteraan warga Asmat. “Jadi, kunjungan ibu Mensos di Asmat merupakan penghargaan terbesar bagi kami,” ujar Bupati Elisa Kambu, Kamis (11/11/2021).

Bupati Elisa mengakui, Mensos RI tidak sungkan turun langsung di kampung yang yang paling jauh dari ibu Kota Kabupaten Asmat, yakni Agats. “Ini sangat luar biasa dan kami memberi hormat atas kehadiran Mensos yang ramah dan mampu menyapa warga dari dekat,” katanya.

Mensos mengunjungi Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari, Kampung Erosaman, dan Amagais Distrik Der Komour. Selain itu, Mensos juga berkunjung ke Kota Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Papua.

Dengan kehadiran Mensos di Kampung Kamur, Erosaman dan Amagais Distrik Der Komour, Bupati Elisa berharap pembangunan di Asmat akan semakin cepat dan maju.

Juga, menguatkan harapan dan merupakan sinyal bahwa pemerintah pusat semakin serius memperhatikan pembangunan di Asmat. “Semoga wilayah kami menjadi perhatian serius pemerintah pusat melalui Kemensos RI,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mensos Risma menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat Asmat dengan total Rp3,7 miliar untuk masyarakat rentan dan warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kabupaten Asmat.

Bupati Elisa menjelaskan bahwa paket bantuan dari Kemensos pada KAT akan difokuskan ke sejumlah kampung di Asmat dan sangat bermanfaat.

“Paket bantuan tersebut sangat berpengaruh dan mampu mendorong masyarakat untuk berkembang. Seluruh bantuan ini adalah keberkahan yang diberikan oleh Mensos RI,” kata Elisa.

Diharapkan melalui program penguatan sosial ekonomi dan pemberdayaan berkelanjutan dapat meningkatkan daya saing dan kemandirian warga di Kabupaten Asmat, sekaligus mendorong pemulihan kondisi akibat pandemi Covid-19.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close