HUMANITIES

Luncurkan Buku, Haedar Ajak Generasi Milenial Gemar Baca dan Nulis

Kamis, 14 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Para generasi muda diminta untuk memiliki gairah membaca dan menulis. Sebab, membaca merupakan wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad SAW.

“Jika kita percaya wahyu pertama itu iqra ya harus punya kebiasan membaca dan menulis,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir saat membuka sambutan launching dan bedah buku, “Indonesia dan Keindonesiaan” yang ditulis Haedar Nashir, Rabu (13/2/2019) malam.

Kebiasan membaca dan menulis harus terus diasah, terutama oleh generasi muda. Terlebih kebiasan membaca dan menulis menurut Haedar memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan jiwa dan raga.

“Percaya kalau kita sering membaca dan menulis itu pikiran kita segar tidak sumpek. Sehingga pikiran kita  sumpek kalau kita pakai membaca dan menulis Insyaallah nanti pikirannya segar, terutama ini untuk adek-adek  ya,” tandasnya.

Para anak muda atau generasi milenial punya banyak kesempatan lebih dari yang sudah tua dalam hal membaca dan menulis. Untuk itu membaca dan menulis harus menjadi kebiasan bagi generasi muda. “Jadi, adek-adek semua coba belajar terus membaca dan menulis,” ajaknya.

Bisa menulis itu kalau kita sudah membaca dan kalau sudah membaca ada rangsangan untuk menjadi sebuah buku yang terus biasa menjadi suatu kekuatan untuk berkemajuan.

“Betul, kita Muhammadiyah berkemajuan, karena kita semua punya tradisi membaca dan menulis,” pungkasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close