HUMANITIES

LKAS Masuk Final, 10 Tim Terbaik Presentasikan Karya Film Sejarah

Kamis, 4. Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Pada babak final tersisa sepuluh tim terbaik dari Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah (LKAS) tahun 2018 tingkat pelajar SMA/SMK/MA dan Sederajat.

Perjalanan panjang pun dilalui setiap peserta lomba LKAS sampai tahap yang paling mendebarkan usai melalui tiga tahap yang begitu melelahkan.

Sebelumnya, sepuluh peserta finalis LKAS harus berjuang untuk menyisihkan 40 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, yang merupakan peserta workshop perekaman dari tiga Region.

Sebanyak 60 peserta dari tiga Region Workshop perekaman telah berhasil menyisihkan 654 proposal dari seluruh peserta seleksi sinopsis yang diterima oleh Direktorat Sejarah untuk mengikuti lomba.

Penerimaan sinopsis dimulai sejak akhir Januari 2018. Kini, tahap finalisasi, peserta lomba harus mempresentasikan film hasil karya perekaman di depan para dewan juri.

Di antara para peserta yang lolos untuk menyampaikan hasil karya perekaman tersebut sebagai berikut:
Finalisasi digelar di Hotel Ambhara, Melawai, Jakarta berlangsung pada 3- 5 Oktober 2018.

Dewan juri, M. Abdduh Aziz, Direktur PFN; Dr. Bondan Kanumoyoso, Sejarawan UI; Totot Indrarto, Praktisi Film; Dra. Triana Wulandari, Direktur Sejarah Kemdikbud; Syukur Asih Suprojo, Kasubdit Program, Evaluasi, dan Dokumentasi Direktorat Sejarah.

Berbagai karya menarik disampaikan kepada Dewa Juri, seperti informasi penting tentang cerita sejarah, peristiwa sejarah dan budaya lokal.

Kegiatan penjurian akan ditutup dengan pemberian apresiasi kepada tim terbaik. Pemberian apresiasi ini akan dilaksanakan di Ruang Graha Utama Gd. A Lt. 3 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 5 Oktober 2018.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close