HUMANITIES

Lepas 384 Mahasiswa Praktikum Institusi, Marjuki Ingatkan 3 Hal Penting

Indonesiaplus.id – Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, menggelar Pelepasan 384 Mahasiswa Praktikum Institusi Angkatan Tahun 2018 Program Studi Sarjana Terapan.

Pelepasan digelar secara daring yang dipandu oleh Sinta Yulianti Suyono dan dibuka langsung Direktur Poltekesos Bandung, Marjuki sekaligus menyampaikan tiga penting.

Pertama, dalam penguasaan substansi praktikum, ke 3 Prodi telah mempersiapkan melalui kegiatan dengan menghadirkan narasumber baik dari Kementerian maupun dari luar guna memberikan pemahaman pada mahasiswa yang akan berangkat ke lapangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Ka Prodi yang telah membekali para mahasiswa yang akan melakukan Praktikum di Institusi, juga telah menyusun pedoman sebagai dasar mahasiswa melakukan Praktikum menjadikan dari segi subtansi cukup memadai, ” ujar Marjuki di Kampus Poltekesos, Lembang, Bandung, Senin (23/8/2021).

Kedua, kata Marjuki, terkait persiapan pemondokan agar mahasiswa taat terhadap peraturan yang berlaku. Ketiga, terkait dengan Kalender Akademik terdiri dari penyusunan laporan dan ujian lisan serta perbaikan laporan dan penyerahan laporan.

“Kita berharap semoga kalender akademik ini bisa dipenuhi dengan baik, sehingga kegiatan lain dapat berjalan dengan sesuai dengan kurikulum Poltekesos, ” harapnya.

Selain itu, Marjuki menyampaikan agar para mahasiswa dapat dipersiapkan dalam mengusai teknologi pelayanan di lembaga seperti bagaimana cara menggunakan e-comment, teknogram dan lain sebagainya.

“Saya mencermati agar mereka diberikan pembekalan yang cukup. Jadi, untuk kegiatan ini agar dilakukan secara blended baik luring maupun daring yang terpenting protokol kesehatan (prokes) selalu dijaga dimanapun berada, ” pintanya.

Pada kegiatan tersebut, hadir Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Umum dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dosen Pembimbing, Kepala Bagian Umum dan Kerja Sama.

Juga, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Perencanaan, Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama, serta Mahasiswa Poltekesos yang akan melaksanakan Praktikum Institusi Tahun 2021.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close