HUMANITIES

Jokowi Tetapkan Staf Ahli Mensos Jadi Anggota DJSN Periode 2019-2024

Indonesiaplus.id – Pergantian antarwaktu anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) periode 2019-2024 mengangkat DR Drs Sonny Westerling Manalu,MM dari unsur Kementerian Sosial menggantikan Prof Dr Syahabuddin M.Ag.

Pengangkatan dilakukan usai terbit Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 32/M Tahun 2020. Menteri Sosial Juliari P Batubara mengharapkan, sekaligus menginstruksikan agar Sonny Manalu segera melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan Ketua dan para anggota DJSN.

“Kami meminta cepat melibatkan diri dan memberikan konstribusi untuk meningkatkan peran DJSN yang memiliki posisi strategis di dalam pelaksanaan dan implementasi UU Nomor 40 Tahun 2004, tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, dimana untuk menyelenggarakannya dibentuk DJSN, ” harap Mensos.

Saat ini, Sonny W Manalu–akrab disapa Sonny–selain sebagai angota DJSN juga merupakan salah seorang pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Sosial, yaitu Staf Ahli Menteri Bidang Aksibilitas Sosial.

Dia kaya dengan pengalaman birokrasi dan organisasi kemasyarakatan yang diikuti dan pernah dipimpinnya. Banyak pihak meyakini akan mampu memberikan konstribusi dalam penguatan tugas-tugas DJSN, khususnya mewakili unsur pemerintah disamping anggota DJSN lainnya mewakili masyarakat dan tokoh.

Selain itu, dia merupakan mantan aktifis pergerakan mahasiswa dan pernah menjadi Ketua Umum DPP Mahasiswa Pancasila dan Ketua DPP KNPI, serta pemegang DAN IV Karate yang menyatakan kesiapannya untuk mengembang tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Segala amanah seperti arahan dari Menteri Sosial selaku pimpinan dengan menugaskan saya di DJSN akan dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga kehadiran DJSN bisa menunjukkan keberpihakan dan memastikan negara menjamin berjalannya Sistem Jaminan Sosial Nasional bagi masyarakat, ” pungkasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close