HUMANITIES

Bantu RI Tangani Covid-19, UEA Kirim 20 Ton Alat Kesehatan

Indonesiaplus.id – Untuk membantu Indonesia menangani pandemi Covid-19, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memberikan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) seberat 20 ton.

Menurut Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdullah Salem Al Dhaheri bahwa bantuan itu bisa membantu sekitar 20.000 tenaga medis yang berjuang melawan wabah virus corona.

“Pengiriman bantuan alkes kepada Indonesia merupakan upaya UEA mendukung seluruh negara di dunia melawan krisis Covid-19,” ucap Abdullah seperti dilansir Emirates News Agency, Selasa (28/4/2020).

Penanganan Covid-19, kata Abdullah, mustahil dilakukan sendiri. Wujud UEA berkomitmen membantu negara-negara lain yang juga berjuang mengatasi wabah.

Pada masa-masa kondisi sulit sulit yang berdampak pada seluruh dunia, hanya kerja sama saling membantu sama lain yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan ini.

“Kerja sama UEA dan Indonesia akan semakin kuat, dan UEA bangga bisa mengambil langkah hari ini,” katanya.

Hingga saat ini pemerintah UEA telah memberikan bantuan alkes lebih dari 314 ton ke 27 negara. Bantuan itu untuk mendukung sekitar 314.000 tenaga medis yang berada di garis terdepan berperang melawan pandemi Covid-19.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close