HUMANITIES

Habibie Bilang, Optimis Generasi Penerus Miliki Kualitas Lebih Tinggi

Jumat, 18 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Saat ini, kualitas generasi penerus bangsa Indonesia dinilai mampu dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Terlebih Indonesia yang memiliki generasi penerus bangsa yang berusia di bawah 35 tahun dengan jumlah terbanyak dibandingkan bangsa lain di dunia.

“Saya optimis karena 70 persen dari bangsa Indonesia adalah generasi penerus, anak muda yang di bawah 35 tahun. Kalau saya lihat di Eropa, China, Jepang sebaliknya. Anak muda yang sekarang di bawah 35 tahun itu kualitasnya lebih tinggi,” ujar Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Jakarta, Kamis (17/8/2017) malam.

Memang ada saja pihak yang hendak memecah belah bangsa Indonesia dengan berbagai macam cara. Namun, ia meyakini seluruh elemen bangsa tak akan membiarkan pihak manapun untuk memecah belah.

Bangsa Indonesia tetap wajib menjaga persatuan dan kesatuannya di tengah ancaman yang ditimbulkan oleh kebebasan berekspresi saat ini. “Kita harus jaga soalnya kita berdasarkan keutuhan proklamasi kita, berdasarkan 17 Agustus, kita diakui dunia sebagai satu kesatuan, tak ada tawar menawar,” tandasnya.[Mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close