HUMANITIES

Shalat Subuh Berjamaah 1212 Semangat Kebangkitan Islam

Selasa, 13 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Shalat subuh berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (12/12/2016), dihadiri ribuan umat muslim di Kota Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Salat Subuh Berjamaah atau yang dikenal dengan aksi shubuh berjamaah nasional 1212, yang diprakarsai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dan pondok pesantren Daarut Tauhid.

Aksi 1212 dilakukan di lebih dari 90 titik wilayah di Indonesia, dan dipusatkan di Masjid Pusdai, Bandung. Keterangan resmi GNPF-MUI di laman resminya, www.belaquran.com, aksi shalat subuh berjamaah merupakan konsolidasi spirit dari aksi 212 sebelumnya.

“Seorang pemimpin Yahudi berkata, tidak akan takut kepada umat Islam kecuali bila keadaan umat Islam sampai pada taraf jumlah jamaah subuh telah melebihi jamaah Shalat Jumat,” tulis pernyataan resmi GNPF-MUI.

Selain itu, gerakan shalat subuh berjamaah adalah gerakan perubahan. Sebab, waktu subuh merupakan waktu perubahan, dan semangat subuh merupakan semangat kebangkitan. Juga, gerakan salat subuh berjamaah 1212 merupakan seruan bagi seluruh umat islam di Indonesia, agar merutinkan subuh berjamaah.

“Gerakan ini akan terus digelorakan agar menjadi ajang persaudaraan islam. Umat Islam semakin diikat dengan ikatan yang terbaik melalui subuh berjamaah ini. Sekaligus membuktikan bahwa Spirit 212 bukanlah buih semata. Subuh Berjamaah ini adalah kekuatan riil umat Islam Indonesia,” tulis pernyataan resmi GNPF-MUI.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close