HUMANITIES

Film 12 Menit Bagian Penguatan Bangun Motivasi dan Semangat

Kamis, 29 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak, semua anak-anak Indonesia untuk senantiasa membangun semangat dan motivasi yang diwujudkan melalui kesukarelawanan dan bakti sosial (baksos).

“Penting bagaimana kita untuk saling berbagi dalam seremoni Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan berbagai macam baksos kesukarelawanan, ” ujar Mensos usai menonton bareng (nobar) film motivasi revolusi mental bagi anak berjudul, “12 Menit” di Studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Salah satunya, kata Mensos, ketika terjadi bencana gempa di Pidie, Pidie Jaya dan Bima. Memang, ada format yang bisa menembus sekat-sekat dan mungkin tidak sempat tertembus aktivitas verbal banyak relawan.

“Baru saja saya kembali meninjau lokasi bencana dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tapi sebelumnya juga meninjau dari Pidie dan Pidie Jaya di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), ” ucapnya.

Melalui film 12 Menit tersebut, bisa menjadi bagian dari penguatan untuk membangun motivasi dan semangat. Misalnya, bagi mereka yang kebetulan yang menderita kanker dan penyandang disabilitas.

“Kita perlu membangun semangat saling berbagi. Sebab, untuk bisa tampil dalam film 12 menit itu diperlukan beribu-ribu jam yang anak-anak dipersiapkan, ” katanya.

Dalam membangun semangat bisa dimulai dari dalam diri melalui internalisasi kerja keras agar tidak mudah menyerah. Juga, tidak berhenti untuk terus bergerak dan terus bergerak.

“Penting bagi anak-anak Indonesia untuk terus memupuk semangat agar senantiasa membangun motivasi dalam kondisi apapun dan terus bergerak, ” tandasnya.

Selama masih ada matahari dan bersinar, semangat untuk berbagi dan kesetiakawanan sosial untuk ditanamkan di dalam dada anak-anak Indonesia.

“Masih ada harapan dan jangan pernah menyerah dan untuk terus bergerak. Tanamkan semangat berbagi dan kesetiakawanan sosial, selama ada matahari dan bersinar untuk terus bergerak, ” pungkasnya.[Hmd]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close