HUMANITIES

Diundang Universitas Al Imam bin Saud, Wakil Ketua MPR Jadi Penguji Doktoral

Kamis, 18 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Universitas Al Imam bin Saud mengundang Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid untuk menjadi Dewan Penguji program doktoral di salah satu kampus di Arab Saudi itu, Selasa (16/10/2018).

Hidayat Nur Wahid bersama Dewan Penguji lainnya bersidang untuk membedah disertasi Abdullah ibn Muhammad Al Faris.

Disertasi Faris yang diajukan untuk mengakhiri kuliahnya di Program S3 itu berjudul Peran Kerajaan Arab Saudi dalam Penyelesaian Masalah Islam Kontemporer di Negara-negara ASEAN, Studi Kasus di Indonesia.

Tentu saja, kehadiran penguji dari luar kampus, terlebih luar negara, di kampus itu bukan yang pertama meski demikian peristiwa seperti itu merupakan hal yang langka, jarang-jarang.

Usai melalui proses persidangan, akhirnya Faris berhasil mempertahankan disertasi di hadapan Dewan Penguji. Puas dengan disertasi dan cakap dalam menjawab pertanyaan, membuat Dewan Penguji mengganjar pria asal Arab Saudi itu dengan hasil mumtaz ma’a martabat syaraf alias cumlaude.

Hidayat berharap dari disertasi itu dapat meningkatkan hubungan Arab Saudi dan Indonesia. “Mudah-mudahan Faris menjadi pakar di bidang hubungan internasional, khususnya mengenai keindonesiaan,” ujar pria alumni program doktor di Universitas Islam Madinah ini.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close