HUMANITIES

Cek Peralatan di Balai Vokasional Cibinong, Mensos: PM Harus Kuasai Teknologi Terbaru

Indonesiaplus.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan kepada seluruh jajaran Kementerian Sosial RI agar senantiasa berpikir jauh ke depan, salah satunya dengan menguasai teknologi terbaru.

“Penguasaan teknologi baru adalah jalan terbaik agar bangsa tak jadi penonton di tengah persaingan global, ” ujar Mensos saat mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong, Bogor, Jumat (16/4/2021).

Mensos memerintahkan untuk peralatan bekas dan tidak dipakai untuk didisposal, serta peralatan elektronik di bengkel elektronik disusun dan dikelompokkan di museum.

“Untuk memaksimalkan ruangan agar pejabat dan staf bisa diefisienkan, termasuk penggunaan ruang untuk praktik, ” ujar Mensos sambil keliling untuk cek fasilitas yang tersedia di balai.

Di antara titik yang menjadi pemeriksaan adalah ruangan logam dan ditanyakan kesiapan peralatan yang ada. Mensos mendapat laporan bahwa peralatan masih bisa beroperasi.

“Masalahnya bukan perlatan ini bisa beroperasi atau tidak. Tapi apakah alat yang ada teknologinya terbaru atau bukan. Sebab anak-anak dilatih di sini bisa mengikuti teknologi terbaru di lapangan kerja,” tandas Mensos.

Dilanjutkan cek ke bengkel otomotif di bagian belakang Balai dan peralatan praktik merupakan kendaraan keluaran lama. Kembali Mensos menekankan perlunya Penerima Manfaat (PM) untuk mengadopsi teknologi terbaru.

“Termasuk kendaraan praktik ini, perlu membeli yang produksi terbaru agar anak-anak menguasai teknologi terbaru. Nanti mereka kerja di lapangan akan terpakai ilmunya karena sudah mengadopsi teknologi terbaru, ” ungkapnya.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close